Daftar Akun Medsos Ustadz Sunnah

daftar akun medsos ustadz sunnah

Daftar Akun Media Sosial Resmi yang Dimiliki (dijalankan oleh tim admin official/resmi) Ustadz Sunnah di Indonesia.

daftar akun medsos ustadz sunnah
Logo akun medsos ustadz sunnah
Barang siapa yang meniti suatu jalan untuk mencari ilmu, maka Allah memudahkan untuknya jalan menuju Surga.- Hadits Shahih: Abu Dawud no. 3643 (كتاب العلم), At-Tirmidzi no. 2646 (كتاب العلم عن رسول الله صلى الله عليه وسلم) dari Shahabat Abu Hurairah رضي الله عنه‎‎.

Apabila dilihat dari perspektif hukum Islam, maka menggunakan dan-atau memanfaatkan kemutakhiran teknologi seperti pesawat terbang, handphone, internet, media sosial adalah halal apabila dijalankan pada hal-hal yang mendatangkan keridhaan Allah Azza Wa Jalla. Di antaranya yakni mencari tahu jadwal kajian ilmiah Islam/kajian Sunnah yang diselenggarakan oleh Asatidz (para Ustadz Sunnah).

Segala urusannya adalah halal kecuali ada dalil yang melarangya.- Kaidah Muamalah

Mengapa perlu menuntut ilmu Agama (ilmu Ad-Din) yang shahih? Sebab seseorang yang hijrah (al-Muhajirin) dari masa lalu yang kelam yang diisi dengan kegelapan berlapis kegelapan menuju kepada masa depan yang penuh kebahagiaan dan keselamatan, dirinya perlu menetapkan langkah hijrah di atas Sunnah, agar usahanya berbuah pahala dan memperoleh balasan yang besar di sisi Allah ‘Azza Wa Jalla, inilah Hijrah Fi Sabilillah. Bukan “hijrah” tanpa aqidah, “hijrah” yang tanpa pedoman dan tujuan.

Barangsiapa yang menyelisihi Rasul ﷺ setelah jelas kebenaran itu baginya, lalu ia menempuh jalan selain jalan orang-orang yang beriman serta kebenaran yang ada pada mereka, Kami biarkan ia mengarah ke mana saja yang hendak ia tuju, sehingga Kami tidak memberinya petunjuk kepada kebaikan, dan kemudian Kami masukkan ia ke Jahannam dengan merasakan panasnya. Sungguh, Jahannam itu merupakan seburuk-buruk tempat kembali.- Q.S. An-Nisa' (Wanita) [4]: 115, Kitab At-Tafsir Al-Musyassar mushaf Al-Madinah (At-Tafsirul Muyassaru)
Wahai orang-orang beriman, kalian memiliki teladan yang baik untuk kalian ikuti dalam sabda-sabda Rasulullah ﷺ maka teguhlah di atas Sunnahnya karena Sunnahnya itu hanya akan dijalankan dan diikuti oleh siapa yang berharap kepada Allah dan Hari Akhir, serta banyak berdzikir, beristighfar, dan bersyukur kepada-Nya dalam setiap keadaan.- Q.S. Al-Ahzab (Golongan yang Bersekutu) [33] : 21, Kitab At-Tafsir Al-Musyassar mushaf Al-Madinah (At-Tafsirul Muyassaru)
Tunjukilah dan bimbinglah kami, serta berikanlah taufik kepada kami menuju jalan yang lurus. Teguhkanlah kami di atas jalan lurus ini, yaitu Islam, hingga kami bertemu dengan-Mu. Sebab, Islamlah jalan yang jelas, yang akan mengantarkan hamba meuju keridhaan Allah dan menuju surga-Nya; di mana telah ditunjukkan oleh penutup para Nabi dan Rasul, Nabi Muhammad ﷺ. Maka, tidak ada jalan menuju kebahagiaan seorang hamba kecuali dengan beristiqamah di atasnya.- Q.S. Al-Fatihah (Pembuka) [1]: 6, Kitab At-Tafsir Al-Musyassar mushaf Al-Madinah (At-Tafsirul Muyassaru)
Sungguh orang-orang yang mengatakan, “Rabb kami adalah Allah ﷻ saja, tiada sekutu bagi-Nya,” kemudian mereka istiqamah menjalankan syariat-Nya maka para malaikat akan berbondong-bondong turun kepada mereka ketika kematian, sambil berkata: “Jangan takut kepada kematian dan apa yang terjadi sesudahnya, jangan bersedih terhadap urusan-urusan dunia yang kalian tinggalkan, bergembiralah dengan surga yang telah dijanjikan kepada kalian!”- Q.S. Fushshilat (Yang Dijelaskan) [41]: 30, Kitab At-Tafsir Al-Muyassar mushaf Al-Madinah An-Nabawiah (At-Tafsirul Muyassaru)
Dan sungguh, inilah jalan-Ku yang lurus. Maka ikutilah! Jangan kamu ikuti jalan-jalan (yang lain) yang akan mencerai-beraikan kamu dari Jalan-Nya.- Q.S. Al-An’aam (Binatang Ternak) [6]: 153, Kitab Suci Al-Qur'an
Dan ikutilah jalan orang yang kembali kepada-Ku.- Q.S. Luqman (Luqman) [31]: 15, Kitab Suci Al-Qur'an
Dan barang siapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan Orang-orang Mukmin, Kami biarkan ia leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasainya itu dan Kami masukkan ia kedalamJahannam, dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali.- Q.S. An-Nisaa (Wanita) [4]: 115, Kitab Suci Al-Qur'an

Di bawah ini adalah daftar akun medsos para Ustadz tsiqah (kredibel) beraqidah Sunnah yang dihimpun dari media sosial Facebook dan Instagram, yang disusun berdasar abjad (A – Z).

Asatidz (para ustadz):

  1. Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat (Jakarta)
  2. Ustadz Abdullah Taslim, MA
  3. Ustadz Abu Ubaidah Yusuf As-Sidawy
  4. Ustadz Ahmad Zainudin, Lc (Banjarmasin)
  5. Ustadz Aunur Rofiq Ghufron, Lc (Gresik)
  6. Ustadz Dr. Khalid Basalamah, MA
  7. Ustadz Mubarak Bamualim Lc, M.H.I
  8. Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, S.T., M.Sc. (Kab. Gununug Kidul, dekat Yogyakarta)
  9. Ustadz Subhan Bawazier, Lc
  10. Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA
  11. Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas (Bogor)

Dan selainya masih banyak sekali yang InsyaAllah akan ditambah pada waktu mendatang. Adapun daftar website sunnah dalam dan luar negeri dapat dibaca pada halaman Daftar Website Muslim. Semoga ikhwati fillah dapat lebih mudah mencari informasi mengenai jadwal kajian ilmiah yang diselenggarakan di kota-kota besar di Indonesia sesuai dengan domisili saudara. Jazakumullah Khairan; Semoga Allah ‘Azza Wa Jalla Membalas dengan yang Lebih Baik.

وَاللهُ أَعْلَم

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ

Beri kesempatan bagi yang lain untuk membaca dan turut dalam kebaikan.


Di dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa,

من دَلَّ على خيرٍ فله مثلُ أجرِ فاعلِه

Barang siapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan Mendapatkan Pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.- Shahih Muslim no. 1893 , كتاب الإمارة

2,173 total views, 31 views today

Komentar

Komentar